DAFTAR NAMA DESA DAN DUSUN DI KECAMATAN SOROMANDI KABUPATEN BIMA NUSA TENGGARA BARAT


Soromandi adalah sebuah Kecamatan baru hasil pemekaran wilayah Kabupaten BimaNusa Tenggara BaratIndonesia. Kecamatan ini terletak 20 km sebelah utara Kecamatan Bolo, sepanjang pesisir pantai terus ke utara, atau sebelah barat pulau kambing, seberang teluk Bima. Kata "Soromandi" berasal dari kata 'soromandu', yang merupakan nama sebuah gunung di Desa Sai kecamatan Soromandi. Masyarakat Soromandi adalah mayoritas Muslim, sebagian besar bermata pencaharian dengan bertani karena lahan yang sangat luas, letak geografis dan cuaca yang sangat bersahabat. Infrastruktur seperti jalan yang cukup bagus untuk kendaraan beroda dua maupun empat. Terdapat beragam kekayaan alam yang sangat menakjubkan seperti: madu asli, air susu kuda liar, nelayan tangkap, tumbuhan dan hewan, dan masih banyak yang lainnya. Keindahan alam yang begitu indah, pesisir pantai yang sejuk dan bersih, Gunung Soromandi yang menjulang tinggi dengan ketinggian 1200 di atas permulaan laut, udara yang sangat segar dikala fajar pagi menyambut tanpa polusi sedikit pun. Terdapat juga berbagai bukti peninggalan sejarah zaman dulu seperti Wadu Pa'a di desa Kananta, Pulau Kambing yang memiliki Kuburan Kuno serta Tangker peninggalan Belanda.  Hamparan pantainya memiliki pasir yang berkandungan besi serta batu-batuan yang unik. Kultur masyarakat pegunungan dan berbudaya santun. (Sumber : Wikipedia)


Alamat kantor Kecamatan Soromandi : Jln  Raya Desa Kananta, Soromandi, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat,  Kode Pos : 84163  Telp. (0374) -

Berikut ini adalah daftar nama-nama desa dan dusun di Kecamatan Soromandi :

  1). DESA BAJO      KODE POS : 84163

  2). DESA KANANTA     KODE POS : 84163

  3). DESA LEWINTANA     KODE POS : 84163

  4). DESA PUNTI     KODE POS : 84163

  5). DESA SAI    KODE POS : 84163

  6). DESA SAMPUNGU    KODE POS : 84163

  7). DESA WADUKOPA    KODE POS : 84163


Demikian daftar nama desa dan dusun di Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, semoga bermanfaat... terimakasih atas kunjungannya!



0 Response to "DAFTAR NAMA DESA DAN DUSUN DI KECAMATAN SOROMANDI KABUPATEN BIMA NUSA TENGGARA BARAT"

Posting Komentar