CARA MEMBUKA KEYBOARD LAPTOP ACER 722 DAN SERIES

Bagi kita yang tidak punya pengalaman pasti bingung bagaimana caranya membuka keyboard laptop yang sedang bermasalah, biasanya beberapa tombol lengket atau tidak berfungsi. Nah berikut ini adalah tips gampang membuka keyboard yang bisa anda lakukan sendiri. 

  1. Pada keyboad Acer 722 dan series terdapat tiga kait pengunci yang dapat didorong karena dilengkapi pegas/per. Perhatikan gambar berikut yang ada nomor 1, 2 dan 3 sedangkan nonor 4 dan 5 adalah kait yang tidak dilengkapi pegas dan ukurannya lebih kecil.
  2. Dorong kait pengunci ke depan menggunakan obeng pipih mulai dari nomor 1 agar keyboardnya terlepas ke atas. Lakukan hal yang sama sampai kait no 3.
  3. Setelah ketiga pengait diatas terlepas maka tinggal melepas dua kait samping. Caranya : pegang bagian tengah atas keyboard lalu angkat. Dengan begitu maka kedua pengait samping pasti terlepas karena keyboard acer ini agak sedikit lentur.
  4. Tarik keyboard untuk melepaskan kait bawah nomor 6, 7, 8 dan 9 seperti pada gambar di atas.
  5. Selanjutnya tinggal melepaskan kabel flexi. Balikkan keyboard ke bawah seperti gambar berikut. Lalu lepaskan pengunci kabel flexi  yang berwarna hitam  (dalam lingkaran merah) dengan cara mencongkel perlahan dengan ujung obeng yang tipis atau lebih gampang pakai kuku jari telunjuk hehe. 
  6. Proses selesai..... Untuk memasang kembali tinggal membalik langkahnya saja. Gampang kan?
Demikian artikel singkat  tentang cara membuka keyboard laptop acer 722 dan series, semoga bermanfaat... terimakasih atas kunjungannya!

      Lihat juga Tips Agar Baterai Laptop Awet


2 Responses to "CARA MEMBUKA KEYBOARD LAPTOP ACER 722 DAN SERIES"