TRIK MENGGABUNGKAN MICRO SD DENGAN SIMCARD PADA SLOT KARTU XIAOMI REDMI NOTE 3 PRO

Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro menggunakan slot kartu jenis hybrid. Pengguna diberikan dua opsi pilihan yaitu apabila menggunakan 2 simcard maka pengguna harus puas dengan memori internal bawaan smartphone karena tidak dapat memasang micro sdcard, sebaliknya apabila memasang micro sdcard maka pengguna harus puas dengan hanya menggunakan satu simcard. Nah, saya yakin anda pasti kurang puas.

Tetapi anda tidak perlu kecewa karena ada trik yang jitu untuk menggabungkan micro sdcard dengan simcard sehingga anda dapat menggunakan 2 simcard sekaligus juga dapat menggunakan micro sdcard secara bersamaan. 

Berikut ini adalah langkah-langkahnya :
  1. Buka slot kartu
  2. Perhatikan dan catat posisi simcard (SIM 2) pada slot kartu
  3. Pisahkan bagian plat kuningan simcard dari plastiknya dengan cara dipanaskan sekitar 1 atau 2 detik menggunakan korek gas atau lilin sehingga plastiknya agak lemas lalu cabut dengan pinset.
  4. Tipiskan bagian bawah plat kuningan simcard yg agak menonjol dengan cara diamplas perlahan atau dapat juga dikerik menggunakan silet.
  5. Bila perlu cek simcard yang sudah selesai ditipiskan tadi menggunakan hp lain untuk memastikan simcard masih bekerja dengan normal.
  6. Sekarang tinggal menempelkan simcard pada micro sdcard (ditumpuk). Pastikan posisi dan arah simcard sudah benar. Gunakan lem alteco.
  7. Selesai. Pasang pada slot kartu dan masukkan kembali ke dalam smartphone. Pastikan keluar masuknya slot kartu lancar/longgar tidak ketat.
Demikian trik jitu menggabungkan micro sdcard dengan simcard pada smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro, selamat mencoba dan semoga bermanfaat... terimakasih atas kunjungannya!


1 Response to "TRIK MENGGABUNGKAN MICRO SD DENGAN SIMCARD PADA SLOT KARTU XIAOMI REDMI NOTE 3 PRO"